Spesifikasi Vivo Xplay 5 Elite

Lagi lagi perusahaan asal tiongkok meluncurkan perangkat yang super keren dengan harga yang bersaing dengan vendor vendor global lain, selain lenovo dan xiaomi yang tidak pernah absen meluncurkan perangkat perangkat andalan, Vivo tidak mau kalah dengan meluncurkan Vivo Xplay 5Elite. Berikut spesifikasi singkatnya.




1. Desain

Vivo Xplay 5 Elite mengusung desain layar melengkung layaknya ” Samsung Galaxy S7 Edge ” yang baru kemarin dirilis oleh Samsung dan sudah dijual di Indonesia secara resmi.



Berkat desain Curved Edge Screen, tampilan Vivo Xplay 5 Elite tampak sangat premium. Padahal harga Vivo Xplay 5 Elite dibandrol lebih murah dibandingkan Samsung Galaxy S7 Edge. Smartphone ini berdimensi  153.5 x 76.2 x 7.6 mm dan memiliki berat 167.8g yang membuat nyaman dalam genggaman tangan. Dengan ukuran layar 5.43 inchi beresolusi Quad HD 1440 x 2560 pixels (~541 ppi pixel density) Super AMOLED capacitive touchscreen, 16M colors dan sudah dilindungi Corning Gorilla Glass 4, vivo membuat pemakai merasa nyaman dan aman mengoperasikan perangkatnya tanpa perlu takut tergores dan kualitas layarnya sangat bagus.

Vivo Xplay 5 Elite terdiri dari 3 varian warna yaitu Silver, Gold, Rose Gold. Ketiga varian tsb terlihat cukup ekslusif dan tidak kalah dengan flagship vendor global. Untuk bagian casing Vivo Xplay 5 Elite dibuat dengan Material Aluminium Alloy, Magnesium Alloy yang cukup kuat.

2. Konektivitas

Perangkat ini sudah mendukung Dual SIM (Nano-SIM, dual stand-by) jaringan 2G/3G HSDPA/4G LTE band 1. Dengan kecepatan
HSPA 42.2/5.76 Mbps, LTE Cat6 300/50 Mbps. Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, dual-band, WiFi Direct, hotspot. Sudah mendukung Bluetooth v4.0, A2DP,

Untuk urusan pengisian daya Vivo Xplay 5 Elite masih memakai microUSB v2.0 belum USB Type C, tapi sudah mendukung USB On-The-Go. Jadi cukup membantu saat harus berpindah file dari USB.

3. Hardware

Bagi sebagian orang yang suka menyimpan video berukuran HD atau Menyimpan Ribuan foto selfie, Vivo Xplay 5 Elite sudah dilengkapi memory internal sebesar 128 GB, masih kurang? Dan tidak tanggung tanggung besaran ram yang di usung pun terbilang luar biasa besar, yaitu sebesar 6GB. Sedangkan ram 4GB masih terbilang paling besar di sekarang sekarang ini.

Untuk chipset yang digunakan Qualcomm MSM8996 Snapdragon 820 Dual-core 2.15 GHz Kryo & dual-core 1.6 GHz Kryo dilengkapi dengan GPU Adreno 530, Vivo Xplay 5 Elite bisa melibas semua aktivitas dengan lancar dan bermain game dengan stabil.

Software

Vivo Xplay 5 Elite sayangnya masih menggunakan Android OS, v5.1 (Lollipop) dan belum ada kabar apakah akan di upgrade ke Marsmallow. Userinterface yang digunakan adalah Funtouch OS 2.5.1 milik Vivo sendiri yang menurut saya cukup bagus dan nyaman digunakan.

4. Fitur

Kamera utama perangkat ini sebesar 16 MP, f/2.0, dilengkapi phase detection autofocus, dual-LED (dual tone) flash serta mampu merekam video 2K 2160p@30fps, 1080p@30fps. Dilihat dari spesifikasinya kamera Vivo Xplay 5 Elite ini seharusnya menghasilkan gambar yang sangat baik. Beralih ke kamera depan Vivo menyematkan kamera 8 Mp dengan aperture f/2.4 yang juga dapat menghasilkan foto selfie dengan kualitas super baik.

Vivo Xplay 5 Elite sudah dilengkapi Fingerprint, accelerometer sensor, gyro sensor, proximity sensor, dan compass. Saya rasa disegi sensor perangkat ini sudah cukup lengkap. Bagi pengguna yang sering menggunakan baterai kit atau baterai cadangan sepertinya harus kecewa karena baterai diperangkat ini tidak bisa dilepas alias Non-removable Li-Ion 3600 mAh.

Lain-Lain

- Fast battery charging
- Active noise cancellation with dedicated mic
- MP4/H.264 player
- MP3/WAV/eAAC+/FLAC player
- Document viewer
- Photo/video editor


Sekian informasi yang bisa saya berikan. Semoga bermanfaat.

baca juga cara instal remix os

Vivo xplay 5 elite

Kumpulan Aplikasi Sony Xperia untuk semua android Edisi 2017 [UPDATE]
Cara instal Remix OS di Windows

Comments

Popular posts from this blog

Kumpulan Aplikasi Sony Untuk Semua Android

Kumpulan Aplikasi Huawei Untuk Semua Android