SPESIFIKASI XIAOMI MI5S

Spesifikasi Xiaomi Mi5s

Baru - baru ini xiaomi meluncurkan perangkat flagship baru yang diusung dengan nama Mi5S. Pagi pencinta Xiaomi maupun pemilik perangkat Xiaomi pasti mengetahuinya karena mendapatkan notifikasi dari Xiaomi Forum. Demikian spesifikasi singkat yang bisa kami berikan.

1. NETWORK

Xiaomi Mi5S memiliki jaringan yang sudah lengkap mulai dari GSM/HSDPA/ sampai 4G LTE band 1. SIM card juga sudah mendukung Dual SIM (Nano-SIM, dual stand-by). jika dilihat dari spesifikasinya, perangkat anyar ini tentunya jaringan lengkap sudah merupakan spesifikasi standar mengingat sudah merebaknya perangkat murah dengan teknologi jaringan yang sudah lengkap.

2. Design dan Body




Disegi design mi5s dibaluti dengan metal yang membuat design perangkat ini terlihat kokoh dan elegant. Dimensi yang miliki juga cukup nyaman dalam genggaman yaitu 145.6 x 70.3 x 8.3 mm (5.73 x 2.77 x 0.33 in) dengan bobot 145 g (5.11 oz) cukup ringan bukan.

3. DISPLAY

Dibandrol cukup mahal, dari segi display mungkin ada sebagian orang yang kecewa karena layar hanya mendukung Full HD saja, meskipun kualitasnya tidak jelek. Panel layar Type IPS LCD capacitive touchscreen, 16M colors juga dibenamkan dilayan sebesar 5.15 inches (ukurannya aneh ya) (~71.4% screen-to-body ratio). Resolusi 1080 x 1920 pixels (~428 ppi pixel density) Multitouch 10 jari dan diproteksi oleh apa saya belum tau. Hehehe. Dan ada teknologi baru yaitu MIUI 3D Touch display ( untuk 128 GB, 4 GB RAM model)

4. OS & CPU

OS Android pastinya sudah OS, v6.0 (Marshmallow) ya sobat. Dengan Chipset Qualcomm MSM8996 Snapdragon 821CPU Quad-core (2x2.15 GHz Kryo & 2x1.6 GHz Kryo) GPU Adreno 530. Dilihat dari spesifikasinya harusnya peranglat ini tidak lemot ya sobat. Memory Card slot sayangnya harus absen ya sob, tapi Internal luas sebesar 64 GB,dan ditunjang RAM 3 GB or 128 GB, 4 GB RAM.

5. CAMERA

Primary kamera xiaomi mi5s hanya 12 MP??, f/2.0, dilengkapi phase detection autofocus, dual-LED (dual tone) flash Features1/2.3" sensor size, 1.55µm pixel size, geo-tagging, touch focus, face/smile detection, panorama, auto-HDR. Mampu merekam video 2160p@30fps, 1080p@120fps. Secondary camera 4 MP, f/2.0, 1/3" sensor size, 2µm pixel size. Lalu hasilnya??? BAGUUSSS.


6. FEATURES

SensorsFingerprint sudah ada,, accelerometer juga udah, gyro sensor ada berarti bisa main VR, proximity ada, compass apalagi, barometer juga ada. Lengkap sob sensornya tapi sepertinya belum ada magnetic sensornya ya?

Kesimpulannya seperti yang sudah kita ketahui brand xiaomi sendiri sudah memiliki image vendor perangkat china yang selalu memberikan spek dan kualitas tinggi di range harga yang rendah. Bisa dibayangkan perangkat milik mereka yang dibandrol cukup mahal. Pastinya kualitasnya sudah bisa bersaing dengan perangkat flagship merk lain yang lebih mahal. Ditambah lagi mi5s sudah mendukung fast charging yang di claim bisa charging: 83% dalam 30 menit (Quick Charge 3.0) meskipun dengan BATTERY Non-removable 3200 mAh, katanya perangkat ini tidak boros baterai.

Sobat mau beli perangkat ini, sepertinya sudah bisa pesan di online shop yang berskala international. Sekian

baca juga cara instal remix os
Cara instal Remix OS di Windows

Comments

Popular posts from this blog

Kumpulan Aplikasi Sony Untuk Semua Android

Kumpulan Aplikasi Huawei Untuk Semua Android

Kumpulan Aplikasi Sony Xperia untuk semua android Edisi 2017 [UPDATE]